PROGRAM STUDI

POLTEKOM Kirim mahasiswa ke Politeknik Brunei

POLTEKOM – Sebanyak lima mahasiswa Teknik Telekomunikasi (TT) Politeknik Kota Malang (Poltekom) mengikuti program pertukaran pelajar (Student Exchange) ke Politeknik Brunei, dilepas Direktur Poltekom, Dr. Isnandar M.T,  Senin (19/2) kemarin.

“Mereka akan di Brunei selama sebulan.  Setelah mahasiswa kita ke sana, mahasiswa Brunei gantian ke sini,” ucap Isnandar.

Kelima mahasiswa itu adalah Ahmad Misbah Hudaini, Moh Imam, Ozzi Alif Tegar Abadi dan Imam Fauzzi Rhomadoni. Saat ini kelimanya duduk di semester IV. Mereka telah melewati rangkaian proses seleksi kampus.

Kaprodi TT, Herma Hugroho ST, MT mengatakan, selama di Bunei, mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman magang internasional yakni di perusahaan Telekomunikasi Brunei (TelBru).

“Tentu ini akan bermanfaat,” jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, sebelum berangkat mahasiswa sudah digenjot soal bahasa dan materi microwive selain soal fiber optic. Mereka berharap mendapat banyak ilmu selama di Brunei. Dengan begitu, mahasiswa makin bertambah wawasan dan keilmuannya.

“Ini juga untuk menambah network Poltekom di luar negeri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Poltekom rutin menggelar pertukaran mahasiswa dengan Republic Polytechnic Singapore. Mahasiswa yang dikirim adalah hasil seleksi dari tiga prodi yang ada di Poltekom yaitu Teknik Mekatronika, Teknik Informatika dan Teknik Telekomunikasi


Return
Mar 8, 2018 Category: Berita Posted by: pmb