GELOMBANG I

Direktur Radar Malang (JAWA POS GRUP) Kagum

POLTEKOM – Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad mengaku kagum dengan karya Tugas Akhir (TA) mahasiswa yang di pamerkan di kampus unggulan Politeknik Kota Malang (POLTEKOM). Hal itu terungkap saat kunjungan manajemen Radar Malang ke Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) Kamis (11/1) kemarin.

Bersama Don Virgo General Manager (GM), Abdul Muntholib Pimpinan Redaksi  (Pimred) dan Ardianto dari Pemasaran, pak Kum sapaan akrabnya terlihat manggut-manggut seperti kagum dengan sejumlah karya Tugas Akhir (TA) mahasiswa yang dipamerkan. Seperti Romusha (robot untuk melihat sesuatu dari jarak jauh), Soccer Robot (robot yang bisa bermain sepak bola dan bisa digerakkan melalui HP Android), Signal Jammer (ketika alat ini dipasang, sinyal handphone dan wifi di sekitar otomatis hilang), dan Robot Heavy Duty (mampu mengangkat beban hingga 20 kilogram).

Pria berkacamata ini semakin tertarik saat melihat aplikasi-aplikasi karya mahasiswa Teknik Informatika (TI) seperti APBUJA (Aplikasi Penyelamat Budaya Jawa) dan SISPEKIN (Sistem Informasi Pengaduan Infrastruktur) bagian dari smartcity. Pria berkacamata inipun menanyakan aplikasi tentang kepegawaian di salah satu stand pameran dan rupanya mendapatkan jawaban yang memuaskan.

“Wah bagus ini, bisa diterapkan di Radar Malang bahkan mungkin bisa untuk seluruh radar di Indonesia,” tuturnya antusias di arena pameran


Return
Jan 11, 2018 Category: Berita Posted by: pmb