Home

Visitasi Tim Asesor BAN-PT

Hari Rabu, 25 Pebruari 2015 kemarin merupakan salah satu hari penting bagi Politeknik Kota Malang, karena menerima kunjungan dari tim asesor BAN-PT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan visitasi oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng, guru besar dari Universitas Indonesia dan Prof. Dr. I Wayan Rai S, M.A., guru besar dari Institut Seni Indonesia Denpasar tersebut sebenarnya merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan.

Hari Rabu, 25 Pebruari 2015 kemarin merupakan salah satu hari penting bagi Politeknik Kota Malang, karena menerima kunjungan dari tim asesor BAN-PT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kegiatan visitasi oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng, guru besar dari Universitas Indonesia dan Prof. Dr. I Wayan Rai S, M.A., guru besar dari Institut Seni Indonesia Denpasar tersebut sebenarnya merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan.

Mengejutkan karena borang yang dikirimkan dengan berbagai persiapan yang dapat dikatakan minim persiapan karena mengejar deadline per 10 Agustus 2014 yang lalu itu ternyata sudah memenuhi passing grade sehingga mendapat kesempatan visitasi di gelombang yang kedua. Yang menyenangkan adalah Politeknik Kota Malang termasuk ke dalam jajaran 800-an perguruan tinggi (dari 3600-an) yang dikunjungi cukup awal. Bila dalam 1 tahun jatah kunjungan hanya sekitar 800-an PT, maka dalam 4 tahun ke depan masih banyak perguruan tinggi yang menunggu giliran. 

Pelaksanaan visitasinya sendiri sangat kondusif karena kedua guru besar tersebut banyak sekali memberikan ilmu serta pengalaman yang sangat berharga bagi peningkatan kualitas institusi secara umum maaupun bagi semua komponen di dalamnya. Hal tersebut tentunya sangat membesarkan hati semua jajaran manajemen, dosen, maupun mahasiswa Politeknik Kota Malang. 


Return
Peb 26, 2015 Category: Berita Posted by: Anonymous